Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-10-2024
  • 65 Kali

Dandim 0827/Sumenep Pimpin Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat Prajurit Periode 1 Oktober 2024

Media Center, Selasa (01/10/2024) Kodim 0827/Sumenep menggelar acara pelantikan kenaikan pangkat kepada prajurit periode 1 Oktober 2024, di Aula Makodim 0827/Sumenep, Selasa (01/10/2024).

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han dihadiri oleh Kasdim, perwira staf, para Danramil, perwakilan Babinsa dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, serta 68 Prajurit yang naik pangkat.

Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Dandim kepada tiap-tiap perwakilan prajurit.

Dalam amanatnya, Yoyok Wahyudi mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

"Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para Bintara dan Tamtama yang saat ini sedang naik pangkat.

"Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para prajurit sekalian, tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," tegas Yoyok Wahyudi.

Yoyok juga berharap dengan naik pangkat, para prajurit bisa lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

"Saya mengucapkan selamat bagi personel yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang sebelumnya, Semoga dengan kenaikan pangkat ini, para Bintara, dan Tamtama sekalian dapat menyukurinya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya.

(Dim, Han)