Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-07-2022
  • 1120 Kali

Dandim 0827/Sumenep Silaturahmi dengan Poktan di Desa Basoka

Media Center Jum'at ( 22/07 ) Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., silaturahmi dengan Kelompok Tani (Poktan) sekaligus meninjau lahan rencana penanaman bibit cabe di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. 

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Arm Imam Wahyudi, bersama Ketua Gapoktan Desa Basoka, Mukjizat, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Rubaru, Yohanes dan Yani serta masyarakat setempat.

Sembari silaturahmi Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, mengajak para kelompok tani memanfaatkan potensi lahan tidur untuk ditanami cabe.

"Tanaman cabe sendiri juga menjadi salah satu komoditi yang saat ini dibutuhkan masyarakat di seluruh indonesia," ujarnya, Jum’at (22/07/2022).

Menurutnya di Kecamatan Rubaru ini mempunyai potensi pertanian sangat baik, karena terkenal dengan potensi cabenya, hanya saja masyarakat setempat masih belum banyak yang memanfaatkan potensi lahan seperti menanam cabe.

Melihat lahan yang begitu luas, Dandim berencana menanam cabe seluas 5 hektare di Desa Basoka, dengan harapan bisa menjadi motivator bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan penghasilan petani terutama di lahan yang kurang produktif.

“Dengan adanya rencana penanaman bibit cabe ini, diharapkan masyarakat Desa Basoka dapat termotivasi untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Selain itu, juga dapat mengetahui dari segi pola tanam dan kendalanya, semoga rencana ini dapat berjalan lancar,” tutupnya. ( Dim/Ren,Fer )