Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2018
  • 426 Kali

Di Pulau Raas Tahun 2019, Ditargetkan Listrik Nyala 24 Jam

Media Center, Kamis ( 06/12 ) Masyarakat Kecamatan (Pulau) Raas diprogramkan menikmati aliran listrik selama 24 jam pada tahun 2019.

“Sesuai dengan laporan PLN bahwa pembangunan jaringan listrik di Kecamatan Raas hingga saat ini mencapai 90 persen, termasuk pembebasan lahan sudah selesai dan proses pembangunan gedung atau kantor mulai Januari 2019.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si saat bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Raas dalam rangka Safari Kepulauan, Rabu (05/12/2018) malam.

Bupati menyatakan, PT PLN menargetkan masyarakat Kecamatan (Pulau) Raas menikmati aliran listrik pada pertengahan tahun 2019.

“PT PLN berjanji untuk layanan aliran listrik 24 jam di Kecamatan Raas mulai beroperasi sebelum hari Raya Idul Fitri 2019. Jadi masyarakat diharapkan bersabar, sebab pemerintah daerah dan PLN tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” imbuh suami Nurfitriana ini.

Bupati menyatakan, pemerintah daerah tidak mudah untuk meminta kepada pihak PLN untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di kepulauan Kabupaten Sumenep, sehingga membutuhkan usaha dan perjuangan demi meningkatkan pembangunan kepulauan.

“Untuk pembangunan jaringan listrik Kecamatan (Pulau) Raas, PLN menghabiskan dana sebesar Rp12,8 miliar.” tandas Bupati dua periode ini.

Rangkaian kegiatan safari kepulauan yakni pameran pembangunan Kecamatan Raas, Jalan Jalan Sehat (JJS), penyerahan bantuan dari pemerintah daerah, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis oleh Lion Air Group.

Bupati berharap, dengan aliran listrik itu mampu mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

“Selain itu juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sebab listrik menyala 24 jam, pelajar semakin giat belajar terutama malam hari.” pungkasnya.

Pada pameran pembangunan kecamatan itu, Bupati Sumenep dan Wakil Bupati meninjau stand peserta pameran yang diikuti desa se-Kecamatan (Pulau) Raas, menampilkan produk dan kerajinan unggulan masing-masing desa. ( Yasik, Fer )