Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-07-2015
  • 250 Kali

Dipastikan ADD Semua Desa Tuntas Sebelum Lebaran

News Room, Kamis ( 09/06 ) Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 untuk tahap pertama sudah hampir semua Desa telah melakukan pencairan. Dan dipastikan sebelum lebaran semua desa sudah melakukan pencairan, sehingga semua Desa bisa melaksanakan aktifitas pembangunan dengan lancar.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sumenep, Ali Dafir, SE. M.Si, kepada News Room, Kamis (09/07) mengungkapkan, pihaknya yakin dalam waktu dekat sebagian kecil Desa yang belum melakukan pencairan ADD sudah bisa dilakukan.

“Kami harapkan memang semua Desa sudah tuntas sebelum lebaran ini karena ADD banyak diperuntukkan untuk penghasilan perangkat desa dan tunjangan BPD,”ungkapnya.

Disamping itu dengan pencairan ADD bisa segera terealisasi berbagai program desa yang bisa dinikmati oleh masyarakat desa setempat.

Diharapkan pula ADD bisa terealisasi dengan baik, sehingga mampu mempercepat pembangunan Desa.

Ditegaskan pula, jika ADD akan sulit untuk disalah gunakan, karena realisassinya untuk penghasilan perangkat dan tunjangan BPD langsung masuk ke rekening masing-masing. Termasuk untuk pelaksanaan pembangunan fisik harus sesuai dengan rencana program yang diusulkan sebelumnya.

“Kita harapkan program yang dilaksanakan Desa bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,”tambahnya. ( Ren, Esha )