Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-08-2022
  • 848 Kali

Disdukcapil Lakukan Layanan Jemput Bola di Ponpes At-Taufiqiyah Bluto

Media Center, Selasa ( 23/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil), terus memberikan pelayanan jemput bola guna mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah Desa Aengbaja Raja Kecamatan Bluto.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Dra. Wahasah, MM, mengungkapkan, program pelayanan jemput bola yang dilakukan dinasnya merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun.

"Program pelayanan kepada masyarakat ini sudah dilakukan setiap tahun dan untuk tahun ini kami juga melakukan pelayanan jemput bola ke sejumlah Ponpes di antaranya Ponpes At-Taufiqiyah dengan sasaran santri dan ustadz," ujarnya, Selasa (23/08/2022).

Menurutnya, melalui kegiatan mendekatkan pelayanan pada masyarakat yang kemungkinan belum memiliki dokumen kependudukan utamanya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Indentitas Anak (KIA), akta kelahiran dan sebagainya. Dan yang paling utama adalah guna melakukan perekaman, karena dokumen foto dan semacamnya harus orangnya sendiri.

Bahkan, demi suksesnya pelayanan yang diberikan bagi warga yang tidak bisa mendatangi tempat perekaman, pihaknya tetap memberikan pelayanan dengan didatangi ke rumahnya (door to door). Untuk itu, diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan dan merespon pelayanan yang diupayakan agar manfaatnya benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami bersyukur pelayanan jemput bola di Ponpes At-Taufiqiyah ini mendapat respon positif baik dari pengasuh, ustadz dan santri. Sehingga dapat tercover dalam kepemilikan surat atau dokumen kependudukan," tandasnya. ( Ren, Fer )