Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-03-2022
  • 598 Kali

Disdukcapil Programkan Layanan Jemput Bola ke Wilayah Kemiskinan Ekstrem

Media Center, Jum'at ( 04/03 ) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumenep kembali melaksanakan program pelayanan jemput bola ke sejumlah desa khususnya di wilayah kemiskinan ekstrem yang ada di sejumlah kecamatan daratan dan kepulauan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Dra. Wahasah, MM.

Menurutnya, untuk target pelayanan jemput bola ke desa-desa yang masuk wilayah kemiskinan ekstrem tahun ini ada 25 desa sasaran, yakni 10 desa di kepulauan dan 15 desa daratan.

"Pelayanan jemput bola ke desa-desa di wilayah kemiskinan ekstrem ini kami laksanakan sejak awal bulan Maret ini hingga selesai di tahun ini," ujar Wahasah, Jum'at (04/03/2022)

Menurutnya, layanan jemput bola tersebut hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya khususnya masyarakat yang ada di desa penerima sasaran program. Sehingga, layanan yang diberikan di wilayah kemiskinan ekstrem sesuai harapan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, dengan slogan "Bismillah Melayani".

Dijelaskan Wahasah, dalam memberikan pelayanan kependudukan di wilayah kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumenep, tentunya juga dilakukan pelayanan berbagai jenis dokumen kependudukan seperti KTP, KK, KIA, akta kelahiran dan sebagainya sesuai kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

"Kami berharap dengan pelayanan jemput bola ini semua layanan dokumen kependudukan bagi masyarakat di wilayah tersebut tertuntaskan," pungkasnya. ( Ren, Fer )