Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2022
  • 353 Kali

Dorong Ekonomi Masyarakat, Gubernur Khofifah Mengarahkan Srikaya Langsar Dibudidaya

Media Center, Selasa ( 18/01 ) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menginginkan Srikaya Langsar Kecamatan Bluto, yang menjadi komoditas unggulan Kabupaten Sumenep, bisa dikelola dengan baik dalam rangka mendongkrak perekonomian petani. 

Gubernur mengatakan, pihaknya menghendaki agar komoditas Srikaya Langsar bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat, sehingga harus dikelola dengan baik atau dibudidayakan, karena sampai saat ini, masih tumbuh apa adanya di lahan warga. 

“Kalau lahannya memungkinkan bisa dibudidayakan dengan proses pertanian modern, dengan harapan komoditas Srikaya menjadi sumber tambahan penghasilan masyarakat,” kata Gubernur di sela-sela kunjungannya ke Pasar Bluto, Selasa (18/01/2022).

Pihaknya mengharapkan pemerintah daerah melakukan budidaya Srikaya seperti yang dilakukan di daerah lainnya, semisal Srikaya Bangkok di Jember dan Kediri, dengan menanam varietas baru untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Saat ini, setiap produksi pertanian bisa dilakukan dengan metode atau berbasis modern termasuk pada bidang budidaya Srikaya yang strategis di Kabupaten Sumenep ini,” terangnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Bluto di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Pamekasan, karena tertarik dengan Srikaya Langsar, bahkan memborong buah Srikaya.

Bahkan, pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, selain memborong buah Srikaya, juga membagikan paket sembako kepada para pedagang di Pasar Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. ( Yasik, Fer )