Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-11-2021
  • 349 Kali

Dukung Motor Listrik, Bupati Ikut Touring Bersama Komunitas Gesits Sumenep

Media Center, Minggu ( 21/11 ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH bersama rombongan touring menggunakan sepeda motor listrik Garasindo Electric Scooter ITS (Gesits). 

Touring Gesits Goes to Keraton Sumenep ini, diikuti oleh 25 biker dengan menempuh jarak 17 kilometer, yang dimulai dari dealer motor listrik Gesits PT. Trans Maju Jaya Merdeka di Jalan Dipenogoro Kelurahan Karangduak Kabupaten Sumenep.

“Yang jelas, saya mengikuti touring ini sebagai bentuk dukungan agar motor listrik Gesits semakin digemari oleh masyarakat Sumenep, karena keberadaannya masih baru sekitar 6 bulan lalu,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, di sela-sela Touring Gesits Goes to Pendopo, Minggu (21/11/2021).

Pengembangan motor listrik Gesits adalah program pemerintah dalam rangka mengefesienkan energy dan ramah lingkungan untuk mengurangi polusi, sehingga masyarakat diharapkan merespon positif kehadirannya di Kabupaten Sumenep untuk beralih menggunakan motor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) itu.  

“Masyarakat hendaknya bisa memilih kendaaran motor listrik berbasis baterai untuk transportasi sehari-hari, karena memiliki akselerasi yang tak kalah dengan motor biasa,” imbuhnya.

Untuk itulah, menurut Bupati, pemerintah daerah sangat mendukung pengembangan motor listrik Gesits berbasis baterai karya anak bangsa ini, karena memiliki efisiensi yang cukup tinggi juga ramah lingkungan.

“Motor listrik Gesits jelas menghemat bahan bakar hanya menggunakan baterai yang berdampak terhadap kelestarian lingkungan dari polusi udara bidang transportasi,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama PT. Bangun Sentosa Jawa Prakarsa, Permadi Surya mengungkapkan, motor listrik Gesits memiliki banyak kelebihan di antaranya tidak membutuhkan BBM, hanya charge (pengisian) baterai di rumah atau di tempat-tempat lain selama 3 hingga 4 jam, dengan biaya operasional sekitar Rp2.000 mampu menempuh jarak 50 kilometer.

“Pemilik Gesits tidak perlu menyervisnya secara berkala, karena motornya tidak menggunakan komponen mekanik tetapi komponen listrik,” jelasnya.

Di tempat yang sama Direktur PT. Trans Maju Jaya Merdeka, Aqib Bahmid mengungkapkan, perkembangan Gesits di Kabupaten Sumenep cukup bagus, karena masyarakat yang memesan atau membeli motor listrik memakai baterai itu meningkat setiap bulannya.

“Kami mengadakan touring untuk lebih mengenalkan motor listrik Gesits kepada masyarakat, bahwa sepeda motor ini nyaman dikendarai juga ramah lingkungan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk memiliki motor berbasis baterai,” pungkasnya. ( Yasik )