Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-01-2023
  • 780 Kali

DWP Dinas Perikanan Dukung Pemasaran Produk UKM Binaan di Sumekar Expo 2023

Media Center, Sabtu ( 28/01 ) Guna mendorong usaha dan perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep melalui Bidang Pengolahan dan Pemasaran, membantu mempromosikan dengan menjaga dan menjual olahan ikan, di stand Sumekar Expo 2023 yang digelar sejak 14 Januari hingga 24 Februari 2023, di Perumahan Bumi Sumekar Asri.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Edie Ferydianto, S.Pi, MM., mengatakan, dalam Sumekar Expo 2023 digelar berbagai Pameran Multi Produk, Bazar UMKM dan PKL, wahana bermain, festival kuliner khas Sumenep, panggung hiburan dan berbagai lomba, Dinas Perikanan melalui ibu-ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) ikut memasarkan produk karya UKM binaannya.

Menurutnya momentum Sumekar Expo tersebut merupakan ajang yang tepat untuk membantu pemasaran produk UKM binaan. Selain dilakukan pembinaan UKM juga dibantu dari perizinan dan pemasarannya, sehingga bisa bersaing di pasar global.

"ini merupakan upaya kami dalam membantu para UKM binaan agar terus berkembang dan semakin semangat untuk selalu meningkatkan produksinya," ujar Edie, Jum'at (28/01/2023) malam.

Diakui Edie, jika tahun ini pihaknya akan melaksanakan program pelatihan pengolahan ikan yang direncakan dilaksanakan pelatihan di Kabupaten Malang, tempat aneka pengolahan ikan yang ada di kota dingin tersebut.

Sementara di tempat yang sama Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ny. Ernawati Agus, di sela-sela kegiatan Sumekar Expo tersebut yang hadir bersama Pengurus DWP lainnya, mengaku perlu mendukung program Dinas Perikanan, salah satunya dengan turut membeli aneka produk olahan UKM binaannya.

"Bahkan, tidak hanya sebagai konsumen saja, bila perlu juga turut belajar membuat aneka olahan ikan serta turut memasarkan produknya," tambah istri Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep ini. ( Ren, Fer )