Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2016
  • 274 Kali

Figur Pandu Sumenep Gelar Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan

News Room, Senin ( 22/08 ) Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sumenep, Drs. H. Sirat Aidi, M.Si, mengaku salut terhadap kegiatan yang digagas Figur Pandu Sumenep (FPS) dalam rangka melaksanakan gerakan peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap persoalan sosial. 

Hal tersebut disampaikan H. Sirat Aidi saat mewakili Ketua Kwarcab Sumenep, Drs. H. Achmad Shadik, M.Si pada pembukaan Bhakti Sosial dan Peduli Lingkungan di Lapangan Gotong Royong Sumenep, Minggu (21/08).

“Kami sangat apresiasi kepada para pembina Pramuka yang tergabung di Figur Pandu ini, yang begitu peduli terhadap persoalan-persoalan yang berkaitan dengan lingkungan dan sosial,”ungkapnya. 

Diakui pula, jika selama ini Kwarcab Sumenep terus melakukan pembenahan disana-sini, agar kegitan Pramuka di Sumenep terus berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Menjadi wadah bagi generasi muda untuk bekal kepemimpinan di masa mendatang. Termasuk para pembina Pramuka yang ikhlas berbhakti dalam membina adik-adik Pramuka menjadi lebihbaik, seperti yang dilaksanakan saat ini. 

Sementara Ketua Figur Pandu Sumenep, Sri Indarti Ummi Rahayu, S.Pd, M.Pd, menjelaskan, Figur Pandu merupakan forum independent para pembina Pramuka, khususnya Alumni KMD Kwarran Kota 2014 dan Alumni KML Kwarcab Sumenep 2015, yang memiliki semangat sama untuk menjalin persatuan dan kesatuan di antara para pembina dan peserta didik anggota Pramuka. 

“Figur Pandu ini hanya sebagai wadah komunikasi dari para Pembina yang memiliki potensi untuk memberi semangat persatuan dan kesatuan bersama dengan adik-adik binaannya,”ungkapnya. 

Menurut Pembina Pramuka yang juga Kepala SMPN 6 Sumenep ini, kegiatan Bhakti Soail dan Peduli Lingkungan ini diikuti sekitar 300 peserta dari 26 Gugus Depan Pramuka yang ada di SD, SMP, SMA dn SMK di Kabupaten Sumenep. 

Dengan tujuan selain menyemarakkan HUT Ke 71 RI dan Hari Pramuka Ke 55 tahun ini, juga memberikan semangat rela berkorban dan peduli terhadap lingkungan, yakni dengan melakukan kegiatan memungut sampah, dan memberi bantuan berupa mie instan dan air mineral kepada abang becak dan orang tidak mampu di seputar Taman Adipura Sumenep.

“Selain membudayakan peduli lingkungan, kami juga memberi semangat berbagi kepada orang yang tidak mampu bagi adik-adik Pramuka,”pungkasnya. ( Ren, Esha )