Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-12-2022
  • 640 Kali

Gaya Mayapada Ajak Warga Kampus Donor Darah

Media Center, Senin (12/12) Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Mayapada STKIP PGRI Sumenep, ajak warga kampus donor darah.

Dalam aksi sosial tersebut, Mayapada menggandeng PMI Kabupaten Sumenep sebagai wadah transfusi darah.

Berdasar informasi yang dirangkum Media Center, donor darah tersebut merupakan bagian dari rangkaian dies maulidiyah ke-XX Mayapada, UKM pencinta alam.

Ketua Umum Mayapada Deni Saputra mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial yang sejak puluhan tahun dipelopori oleh organisasinya.

"Kegiatan donor darah ini, memang rutin kami laksanakan. Biasanya masuk pada rentetan acara dies maulidiyah UKM Mayapada," kata Deni, Senin (12/12/2022).

Masih kata Deni, pra donor darah tersebut, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan beberapa elemen penting di lingkungan mahasiswa, termasuk dengan pimpinan STKIP PGRI Sumenep.

"Sebelum pelaksanaan acara hari ini, kami sudah melakukan penyebarluasan informasi melalui pamflet ajakan donor darah dan surat edaran, termasuk kepada Ketua STKIP PGRI Sumenep," terangnya.

Adapun jumlah capaian pendonor yang diperoleh, disampaikan Deni, banyak pihak yang antusias, meski di antara pendonor ada yang memiliki hemiglobin (HB) rendah.

"Alhamdulillah, banyak yang antusian mas, mulai dari mahasiswa dan dosen, namun ada juga yang tertolak, karena HBnya rendah," ujarnya.

Sementara Ketua STKIP PGRI Sumenep Demisioner Dr Asmoni, menyambut baik dan mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan UKM Mayapada.

"Kegiatan donor darah ini, merupakan cara mulia. Maka, civitas akademik sudah saya intruksikan untuk mendukung kegiatan tersebut, dengan cara mendonorkan darahnya," 

Asmoni menilai, kegiatan donor darah, sangat berdampak untuk semua masyarakat. "Saya berharap, UKM Mayapada terus mempertahankan kegiatan semacam ini," pungkas Asmoni. (Gun, Han)