Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-08-2022
  • 181 Kali

Gelorakan Pengibaran Bendera Merah Putih, Forkopimka Pragaan Lakukan Siling

Media Center, Kamis ( 04/08 ) Sebagai upaya menggelorakan pengibaran bendera merah putih di depan toko, dan perumahan penduduk dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pragaan, Kabupaten Sumenep melakukan Siaran Keliling (Siling) di seputar jalan provinsi Kecamatan setempat.

Siaran keliling tersebut menggunakan mobil dinas Kepolisian Sektor (Polsek) Prenduan, yang diikuti oleh anggota Polsek, Danramil dan staf Kecamatan Pragaan.

Camat Pragaan Heru Cahyono kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat mengatakan, dengan adanya tindakan seperti itu tidak lain bertujuan supaya masyarakat secara langsung bisa menyimak informasi dan bisa disampaikan kepada saudara atau tetangga di sekitarnya akan ajakan tersebut.

"Siaran keliling itu mudah, murah, dan langsung bisa didengar untuk mengibarkan bendera merah putih di depan rumah warga," ujarnya, Kamis (04/08/2022).

Dalam siaran keliling disampaikan kepada publik supaya mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh, di lingkungan masing-masing mulai 01 hingga 31 Agustus 2022.

Pihaknya juga meminta partisipasi masyarakat untuk memasang umbul-umbul, poster, spanduk, baliho dan hiasan lainnya yang penempatannya diatur sedemikian rupa, sehingga tidak mengganggu estetika dan kepentingan umum mulai 20 Juli 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )