Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2022
  • 572 Kali

Gerebek Vaksinasi di Desa Pragaan Laok Tembus 2.144 Orang

Media Center, Selasa ( 18/01 ) Hasil Gerebek Vaksinasi kampung di Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan mencapai angka fantastis hingga tembus 2.144 orang.

Vaksinasi dilakukan di 18 titik dan 6 dusun, menyasar kepada semua kelompok usia baik lansia, remaja, usia sekolah, beserta elemen lainnya.

Kepala Desa (Kades) Pragaan Laok, H. Imam Mahdi mengatakan, raihan yang menggembirakan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan upaya bersama dari seluruh kekuatan, terutama dari empat pilar, yakni Camat Pragaan, Komandan Rayon Militer (Danramil), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prenduan, dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) di bawah kendali Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Serta para perangkat desa dan kader posyandu yang mendampingi setiap kegiatan vaksinasi.

“Kepada semua pihak yang terlibat, kami sampaikan terima kasih. Kami tak dapat membalas apa-apa kecuali jazakumullahu khairan katsira. Ini semua ikhtiar untuk mengakhiri pandemi,” kata Kades Pragaan Laok saat Gerebek Vaksinasi berlangsung, Selasa (18/01/2022).

Sementara, Kepala Puskesmas Pragaan, H. Abd. Azis juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan gerebek kampung vaksinasi di Desa Pragaan Laok, sehingga bisa berjalan dengan baik dan capaiannya sangat signifikan.

“Hubungan timbal balik desa dan kecamatan ini telah melahirkan perolehan yang memuaskan,” ungkapnya.

Camat Pragaan, Heru Cahyono juga memuji kerja keras para Nakes, Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), perangkat desa serta para kader yang terlibat.

“Makin lapang jalan terang di depan kita untuk sampai pada angka herd immunity yaitu 70 persen dari penduduk di Kecamatan Pragaan,” terang Camat Pragaan mengenai pencapaian yang mencetak angka fantastis.

Ia mengingatkan, meski jumlah populasi yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 meningkat, tetap terus waspada dari ancaman penularannya yang masih terus mengintai di sekitar kita.

“Vaksinasi harus terus berjalan untuk mempercepat tercapainya herd population (kekebalan populasi). Tetap patuhi protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal,” pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )