Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-02-2023
  • 1622 Kali

Guru Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam Lantik Pengurus Pusat Masa Bakti 2023

Media Center, Sabtu ( 25/02 ) Guru Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam, H. Fathor Rasyid Sofa lakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat masa bakti 2023-2027, di Markas Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam, Sabtu (25/02/2023) malam.

Acara yang cukup sakral tersebut dihadiri sejumlah murid senior dari Pengurus Cabang di berbagai wilayah Indonesia, Jawa Timur dan Madura sendiri termasuk dari seluruh Perguruan Silat Selat Walet Hitam Kabupaten Sumenep.

Ketua Pengurus Pusat Perguruan Silat Selat Walet Hitam Adi Sunaryo Sofa usai pengukuhan dan pelantikan, menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah memimpin Perguruan Silat Selat Walet Hitam yang tentunya harus didukung seluruh pengurus dan semua keluarga besar perguruan.

"Tentunya dalam memimpin Perguruan Silat Selat Walet Hitam ini, saya tidak akan ada apa-apanya tanpa peran dari semua pengurus yang merupakan pilihan orang-orang hebat," ujar Adi Sunaryo Sofa.

Putra Guru Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam H. Fathor Rasyid Sofa ini juga mengaku sangat bersyukur Guru Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam yang merupakan ayahandanya masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul menyaksikan, sekaligus mengukuhkan dan melantik pengurus pusat agar semakin semangat mengembangkan perguruan silat lebih maju lagi ke depannya.

Karenanya, Sunaryo berharap, untuk mewujudkan cita-cita mulia perguruan silat Walet Hitam dalam mencetak mental, akhlak manusia yang tangguh dan kesatria dibutuhkan peran semua pihak, sehingga bisa menghantarkan adik-adik meraih prestasi membanggakan.

"Guru besar kita sudah sekian lama memajukan dan mengembangkan perguruan silat Walet Hitam ini, diibaratkan sudah memiliki akar yang tumbuh pohon kuat dan bisa di mana-mana," tambahnya.

Sementara Guru Besar Perguruan Silat Selat Walet Hitam H. Rasyid Sofa diwakili putranya Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, SH., M.HAM, yang juga sebagai Wakil Ketua Perguruan Silat Selat Walet Hitam dengan penuh semangat dan gagahnya yang terbawa dari sikap kesehariannya sebagai Dandim 0833 Kota Malang, menyampaikan terima kasih banyak atas peran dan tanggung jawab dari pengurus serta panitia, sehingga pengukuhan dan pelantikan berjalan sukses dan lancar.

"Karenanya kekompakan ini, merupakan bukti yang meyakinkan pengurusan silat Walet Hitam akan semakin berkembang dan jaya sesuai yel-yel Walet Hitam "Jaya Jaya Jaya Luar Biasaā€¯," paparnya.

Letkol Kav Heru Wibowo Sofa juga berharap, kekompakan dan kebersamaan itu terus dijaga di setiap kegiatan, serta peduli persaudaraan sebagai insan Walet Hitam dengan selalu menghidupkan yel-yel dalam setiap kegiatan, seperti halnya yang dilakukan TNI sebagai penyemangat sehari-hari dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan pula, jika ke depan sudah menanti berbagai program untuk menjadikan perguruan silat Walet Hitam semakin berkualitas. Untuk itu, dari semua pengurus cabang harus solid dan jangan sampai ada ego sentris yang akan merusak nama baik perguruan. Jadikan perguruan silat Walet Hitam ini sebagai wadah persaudaraan.

"Jadi, jangan ada yang merasa ketika berprestasi ini binaan saya, ini murid saya, karena semua adalah binaan Walet Hitam. Dan itu menjadikan pecut semangat bagi yang lain untuk terus berlatih dan berprestasi," tandasnya. ( Ren, Fer )