Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-03-2023
  • 1228 Kali

Hadirkan Banyak Pengunjung, Siapkan Festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023

Media Center, Jumat ( 31/03 ) Festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep  2023 yang akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sumenep, terus dipersiapkan dengan matang, sehingga dalam pelaksanaannya benar-benar meriah dan mampu menghadirkan penonton sebanyak-banyaknya hingga mendongkrak pariwisata di kabupaten paling timur di Madura ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, mengungkapkan, guna menyukseskan event yang bakal digelar pertama kali dan se-Madura ini, pihaknya kembali menggelar rapat bersama OPD terkait, seperti Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), termasuk dari Kecamatan Batang-batang dan Pokdarwis setempat serta protokol dan pihak lainnya.

Dengan harapan event tersebut benar-benar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Lombang yang merupakan tempat kegiatan tersebut digelar.

"Festival Layangan LED ini harus menjadi daya tarik pengunjung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya berdampak pada geliat ekonomi UMKM, termasuk juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar Iksan, Jumat (31/03/2023).

Menurutnya, Festival layangan LED merupakan kalender event ke-9 yang akan digelar 26 April 2023, pada malam hari sebelum lebaran ketupat dan dilanjutkan kegiatan keesokan harinya 27 April 2023 bersama Bupati Sumenep, yang direncanakan hadir dan bermalam bersama di Pantai Lombang.

"Kami yakin kegiatan tradisional yang digelar sebelum lebaran ketupat dan masih banyak pemudik belum balik pasca Idulfitri, tentunya pengunjung berpotensi semakin banyak yang datang," tandasnya.

Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari kedua, yakni Outbond (Wargame antar OPD dan Camat) akan menambah keseruan, karena Outbond Paintball Wargame ini merupakan permainan menarik yang baru dilaksanakan pada momentum event se-Madura kali ini. ( Ren, Fer )