Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-10-2022
  • 775 Kali

Haul Raja-Raja Sambut Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep

Media Center, Jumat ( 28/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Haul Raja-raja Sumenep dan Ziarah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-753  Kabupaten Sumenep, di kompleks makam Raja-raja Asta Tinggi, Kamis (27/10/2022) malam.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah mengatakan, Haul Raja-raja Sumenep untuk memberikan penghormatan pada leluhur yang telah membangun dan memperjuangkan Sumenep menjadi Kabupaten seperti sekarang ini. 

“Penghormatan dalam bentuk alunan doa, mudah-mudahan Allah SWT menerima dan membalas segala kebaikan pemimpin-pemimpin terdahulu dengan balasan yang layak. Sekaligus berdoa agar Kabupaten Sumenep tetap aman dan damai dalam lindungan Allah SWT,” kata Wakil Bupati.

Melalui momentum ini menjadi fondasi kuat untuk terus berupaya melanjutkan cita-cita pendahulu, untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan pembangunan Kabupaten Sumenep dengan karya terbaik.

“Semangat leluhur harus menginspirasi seluruh elemen di daerah, supaya mampu meneruskan cita-cita para pendahulu dengan karya nyata mengisi pembangunan di segala sektor,” tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati Dewi Khalifah seusai haul atau doa bersama melanjutkan dengan ziarah ke makam-makam raja Sumenep.

Wakil Bupati mengungkapkan, Kabupaten Sumenep yang berusia 753 tahun terus mengalami perkembangan dan kemajuan, berkat perjuangan dan jasa para raja dan bupati sebelumnya.

“Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep melewati masa kepemimpinan 35 Raja dan 16 Bupati, merupakan anugerah dan rahmat Allah SWT, sehingga generasi saat ini, berkomitmen untuk memajukan dan memakmurkan daerah,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )