Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-04-2023
  • 384 Kali

Hujan Deras, BPBD Sumenep Bersihkan Lumpur di Puskesmas Pragaan

Media Center, Senin ( 03/04 ) Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep sangat sigap datang ke Puskesmas Pragaan guna melakukan pembersihan lumpur akibat hujan semalam. 

Hujan dengan intensitas tinggi semalam sekitar pukul 02.00 WIB, menyebabkan kawasan Puskesmas digenangi air disertai lumpur setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, air masuk ke ruang rawat inap yang berada di belakang gedung utama, sehingga pasien terpaksa dievakuasi ke musala yang dataran tanahnya terbilang lebih tinggi.

Genangan air bukan hanya kali ini terjadi, beberapa waktu lalu saat intensitas hujan tinggi kawasan tersebut selalu tergenang air. Air meluap dari selokan sekitar Puskesmas yang tidak mampu menampung derasnya aliran air dari hulu.

Camat Pragaan Heru Cahyono menyampaikan terima kasih atas kesigapan dari Tim BPBD Kabupaten Sumenep dengan segera melakukan pembersihan di lokasi.

"Terima kasih Tim BPBD, juga kepada pihak-pihak yang telah membantu membersihkan genangan air dan lumpur. Puskesmas adalah fasilitas umum, tentunya banyak pasien terganggu dengan adanya genangan air tersebut," ujarnya kepada KIM setempat, Senin (03/04/2023).

Ia juga mendukung harapan banyak orang, agar Pemerintah Kabupaten Sumenep memperhatikan kondisi ini.

"Kami juga mendukung harapan warga Kecamatan Pragaan agar kondisi ini segera diatasi dengan penanganan bidang teknis daerah," pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )