Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2021
  • 836 Kali

Humas COVID-19: Hari Ini Sumenep Nol Pasien Yang Dirawat Di RS

Media Center, Jumat ( 10/09 ) Pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan Rumah Sakit Islam (RSI) PT Garam Kalianget sudah tidak ada lagi, namun masyarakat diharapkan untuk tetap waspada karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

Demikian disampaikan Humas Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemerintah Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, di ruang kerjanya Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Jum’at (10/09/2021).

“Data yang kami terima sampai dengan Kamis (09/09/2021) jam 13.00 WIB bahwa di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dan Rumah Sakit Islam (RSI) PT Garam Kalianget sudah tidak ada pasien yang dirawat lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ferdian menambahkan, bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat yang diterimanya, masih ada 11 pasien dirawat di Rumah Isolasi Darurat COVID-19 (RIDC) dan 21 pasien dirawat di Rumah Sakit lainnya di luar wilayah Kabupaten Sumenep.

“Belum bebas penuh sebenarnya, masih ada 11 orang dengan gejala ringan yang dirawat di RIDC dan 21 orang ber-KTP Sumenep, namun dirawat di kota lain, jadi datanya tetap masuk ke Sumenep,” imbuhnya.

Terkait dengan kabar baik tersebut pihaknya mengingatkan untuk tetap waspada berdasarkan pengalaman sebelumnya, bahwa sebelum terjadi gelombang kedua wilayah Kabupaten Sumenep cukup lama menikmati zona hijau, tetapi bisa menjadi zona oranye dengan cepat pada gelombang kedua.

Dalam penanganan COVID-19 ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep sesuai arahan Presiden adalah menekankan dua hal, yakni implementasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di lapangan dalam kerangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan akselerasi program vaksinasi nasional.

“Kita harus tetap waspada karena pandemi COVID-19 belum berakhir, mari kita semakin disiplin dengan Prokes dan mengikuti vaksinasi, karena kita tidak tahu seberapa berat gelombang berikutnya,” pungkasnya. ( Miko, Fer )