Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2022
  • 214 Kali

HUT ke-77 TNI, Dandim 0827/Sumenep: Harapan Kita Semakin Dekat dengan Rakyat

Media Center, Rabu (05/10) Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022, bertempat di Makodim 0827/Sumenep Jalan Ksatrian Nomor 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Rabu (05/10/2022).

Peringatan HUT TNI kali ini mengusung tema “TNI adalah Kita” dihadiri Forkopimda Sumenep, perwakilan pimpinan OPD Pemkab Sumenep, purnawirawan TNI, pimpinan organisasi kepemudaan, keagamaan, dan kemasyarakatan.

Upacara juga diikuti jajaran perwira staf, Danramil, personel TNI-Polri dan PNS Kodim 0827/Sumenep.

Dalam sambutannya, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengungkapkan bahwa peringatan HUT TNI di Makodim dilaksanakan dengan konsep sederhana, dengan mengundang jajaran Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

"Dibalik kesederhanaan itu tidak mengurangi makna kita mengingat sejarah TNI yang begitu panjang, selanjutnya bagaimana sinergitas kita dengan dengan seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Terkait peringatan HUT ke-77 TNI tersebut, Dandim berharap kedepannya menjadi salah satu momentum untuk menunjukkan kedekatan dengan masyarakat. 

"Harapannya kita semakin dekat dengan rakyat, kita semakin memecahkan berbagai permasalahan rakyat, dan saat ini menjadi fokus kami di antaranya ketahanan pangan dan stunting," ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, terkait ketahanan pangan pihaknya masih menilai bahwa masih banyak potensi ketahanan pangan yang belum diolah di Sumenep. "Sehingga kami akan bergerak ke sana dan berkaitan stunting, ini angkanya cukup tinggi, kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes untuk kedepan diusahakan kami perbaiki," tutupnya. 

Usai pelaksanaan upacara, Dandim menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara Volly putra dan putri Dandim Cup 2022.

(Dim, Han)