Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-03-2018
  • 814 Kali

Indonesia Jadi Rujukan Demokrasi Negara Di Dunia

Media Center, Selasa ( 13/03 ) Demokrasi di Indonesia menjadi rujukan Negara lain di dunia, sebab segala perbedaan warga negaranya tetap membangun kehidupan yang demokratis.

"Bahkan mahasiswa dari Ngee Ann Polytechnic, Singapore mengabadikannya dalam film dokumenter keterlibatan perempuan dalam demokrasi,” ungkap Pegiat Perempuan dan Anak Sumenep, Nanik Farida, Selasa (13/03).

Menurutnya, perempuan dari berbagai kalangan harus bisa memiliki kesadaran hak dan peran luar biasa untuk menentukan arah demokrasi manjadi pemilih yang cerdas dan independent, sesuai suara hati perempuan serta melihat pada visi dan misi.

Demokrasi di Indonesia, seperti pelaksanaan Pilkada serentak juga menjadi salah satu rujukan demokrasi dunia. Hingga mahasiswa dari Ngee Ann Polytechnic, Singapore tertarik membuat film dokumenter proses demokrasi oleh kaum perempuan di Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Ditambahkan, jika kesadaran perempuan dalam memberikan perannya pada setiap kegiatan demokrasi, harus bisa aktif terlibat dengan memilih figur yang bisa memperjuangkan hak kaum perempuan. Karena itu, melalui berbagai kegiatan yang membangkitkan semangat perempuan untuk ikut dalam proses demokrasi.

"Dengan keterlibatan perempuan dalam demokrasi, diharapkan mampu membangun sistem demokrasi yang baik di Indonesia, tanpa harus memperhatikan politik uang," pungkasnya. ( Ren, Esha )