Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-12-2022
  • 660 Kali

Jadi Khatib Jum’at, Dandim Ajak Jama'ah Makmurkan Masjid

Media Center, Jum’at (09/12) Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. ditunjuk sebagai khatib dalam ibadah shalat Jumat di Masjid Al-Muhajirin, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Jum'at (09/12/2022) siang.

Dalam khutbahnya, Donny menyampaikan kepada para jam'ah tentang pentingnya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dandim lantas membacakan Surah At-Taubah ayat 18.

"Kepada seluruh jamaah, mari kita untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya di masjid, dengan sholat berjamaah setiap hari terlebih khusus pada ibadah sholat Subuh," ujarnya.

Menurut Donny, setiap manusia tentunya mengharapkan kebahagiaan, terutama kebahagiaan hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia saja akan tetapi juga kebahagiaan yang abadi di akhirat.

Oleh karena itu, menurut Dandim, kebahagiaan yang hakiki tersebut hanya dapat diraih apabila kita selalu taat kepada Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

"Semoga kita sekalian menjadi hamba Allah SWT yang senantiasa beriman kepada Nya dan di hari kemudian serta mendapat syafaat Rasulullah di hari kiamat nanti," imbuhnya.

Selanjutnya Donny ditunjuk menjadi Imam Salat Jum'at. Kemudian usai salat dilanjutkan dengan acara silaturrahmi dan berbincang santai bersama alim ulama setempat.

(Dim, Miko, Han)