Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-08-2022
  • 840 Kali

Jaga Gizi Anak Sekolah, Nia Kurnia Fauzi Berikan PMT-AS di SDN Karduluk 2

Media Center, Senin ( 22/08 ) Sebagai upaya menjaga gizi kesehatan anak sekolah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS), di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karduluk 2 Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan. 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara TP-PKK Kabupaten dan Dinas Kesehatan. Dihadiri oleh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Camat Pragaan, ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan dan Desa Karduluk, kepala desa, perangkat desa, kepala sekolah, guru dan siswa-siswi empat Sekolah Dasar di Kecamatan setempat, pengurus Komite SDN Karduluk 2 dan unsur lainnya.

Penerima program PMT-AS terdiri dari empat SDN, yakni SDN Karduluk 2 sebagai tuan rumah, SDN Karduluk 4, SDN Pragaan Laok 3, dan SDN Pragaan Laok 4. Jumlah keseluruhan penerima PMT-AS di Desa Karduluk sebanyak 264 anak.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi berharap agar kegiatan ini bisa memberikan berkah bagi kita semua. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan hari ini.

"Tujuan kami ingin memberikan asupan gizi yang terbaik bagi anak sekolah. Pemberian gizi seimbang sangat berperan penting bagi anak-anak kita, karena sangat menunjang di masa yang akan datang. Ini calon generasi bangsa. Inilah anak cerdas yang kita harapkan," ujarnya saat memberikan arahan, Senin (22/08/2022).

Pihaknya juga berharap agar sekolah lebih memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pengetahuan dan mentradisikan perilaku keseharian pada anak.

"Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah perilaku keseharian anak di lingkungan sekolah dan keluarga," tambahnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )