Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2015
  • 722 Kali

Jaga Lingkungan, Dengan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

News Room, Senin ( 07/12 ) Pencerahan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat untuk selalu peduli menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, serta tidak membuang sampah sembarangan, menjadi issue sentral mengetuk setiap hati masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan Kecamatan Kota Sumenep.

Penegasan itu disampaikan Camat Kota Sumenep, Drs. H. Moh. Junaidi, M.Si pada acara Apel Gabungan, Senin (07/12) di halaman Kantor Camat setempat. H. Junaidi berharap pada semua PNS dan warga masyarakat untuk selalu peduli terhadap kesehatan, dengan diawali menjaga lingkungan yang terkecil, yakni di area tempat tinggal, tempat bermain, dan tempat bekerja, sehingga akan terwujud budaya bersih dan sehat.

Dikatakan, tata ruang, khususnya di wilayah Kecamatan Kota Sumenep hendaknya tidak menyulap lahan produktif menjadi lahan beton. Sebab, perbuatan seperti itu, dalam jangka panjang, tanah serapan akan hilang, dan hal ini akan berdampak pada kejadian banjir yang datang pada saat musim penghujan.

Acara yang sama juga berlangsung di Kecamatan Lenteng, dengan pembina apel Sekretaris Kecamatan setempat, Heru Santoso. ( JuP-01, 15, Esha )