Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2024
  • 612 Kali

Job and Edu Fair Sebagai Media Perkaya Informasi Perguruan Tinggi bagi Siswa

Media Center, Selasa ( 16/01 ) Job and Edu Fair sangat bermanfaat bagi siswa kelas akhir tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dalam upaya memperkaya informasi perguruan tinggi.

“Yang jelas, siswa ini sangat membutuhkan berbagai informasi tentang perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMK,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Job and Edu Fair dan Giat P5 Tema Kebekerjaan, di SMK Negeri 1 Sumenep, Selasa (17/01/2024). 

Melalui kegiatan ini bisa memiliki gambaran utuh tentang perguruan tinggi untuk pendidikan selanjutnya, sehingga mereka dalam memutuskan kelanjutan pendidikan benar-benar sesuai bakat dan minatnya.

Untuk itulah para siswa agar mencari informasi yang valid, bahkan berkonsultasi langsung dengan pihak perguruan tinggi, supaya mengetahui secara detail pilihannya. 

“Kami mengharapkan para siswa agar memperoleh informasi yang valid, supaya ketika memutuskan untuk menempuh pendidikan tidak salah memilih perguruan tinggi,” tuturnya. 

Job and Edu Fair SMKN 1 Sumenep  menghadirkan 11 perusahaan dengan 25.871 lowongan kerja (loker), diikuti 12 perguruan tinggi negeri maupun swasta dan dihadiri sekitar 1.654 siswa.

“Semoga, kegiatannya memberikan wawasan kepada para siswa untuk memilih perguruan tinggi sesuai bakat dan kemampuan demi melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )