Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-11-2022
  • 770 Kali

Kabupaten Sumenep Raih Juara Dua Cerdas Cermat DWP se-Jawa Timur

Media Center, Senin (14/11) Meski momen hari jadi ke-753 Kabupaten Sumenep sudah lewat, namun kado untuk masyarakat Sumenep masih berdatangan.

Kali ini kado datang dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat dengan mempersembahkan prestasi juara dua dalam lomba cerdas cermat DWP se-Jawa Timur.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep Chosnol Chotimah menyampaikan bahwa utusan dari Kabupaten Sumenep meraih juara kedua dengan nilai 1.250, sementara juara pertama mendapatkan nilai 1.275 dari Kabupaten Pacitan, dan juara ketiga dengan nilai 750 berasal dari Kabupaten Jombang. 

“Juara pertama dari Kabupaten Pacitan, kedua DWP Kabupaten Sumenep dan yang ketiga dari Kabupaten Jombang”, ungkap Ima kepada Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Senin (14/11/2022).

Ima juga menyampaikan terima kasih kepada tim peserta yang sudah berjuang maksimal semenjak babak penyisihan pertama maupun kedua, sehingga bisa masuk semifinal dan menjadi juara kedua dalam final yang digelar di Gedung Hayam Wuruk Surabaya pada Jum’at (11/11/2022).

“Luar biasa, saya mendampingi dan menyaksikan sendiri bagaimana tim kerja kerasnya, kerja cerdasnya, kerja ikhlasnya, dan kerja tuntasnya atas yang sudah dilaksanakan. Terima kasih juga atas support dukungan dan doa seluruh masyarakat sehingga utusan dari Kabupaten Sumenep meraih Juara kedua," ungkapnya bangga.

Ia berharap dengan kemenangan dalam lomba tersebut, anggota DWP bisa mempelajari dan memahami apa yang sudah menjadi ketetapan hasil musyawarah nasional (Munas) ke-4 tahun 2019 yaitu AD/ART masa bakti 2019-2024.

Ke depan, ia berencana membuat kegiatan serupa di tingkat Kabupaten Sumenep dengan melibatkan peserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di seluruh unsur pelaksana Kabupaten Sumenep serta DWP dari instansi vertikal.

Tujuannya adalah agar sosialisasi AD/ART DWP hasil Munas ke-4 bisa menjadi lebih efisien dan efektif.

Ia menambahkan, AD/ART menjadi landasan dalam menyusun dan melaksanakan program kegiatan di masing-masing unsur pelaksana DWP.

“Melalui cerdas cermat , sosialisasi akan lebih lebih efektif dan lebih efisien, harapannya nanti dari seluruh unsur pelaksana bisa mempelajari dan memahami isi dari AD/ART hasil Munas ke-4 tahun 2019 tersebut," pungkasnya.

(Miko, Han)