Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-01-2023
  • 860 Kali

Kades Pragaan Daya Lantik Dua Perangkat Desa

Media Center, Kamis ( 05/01 ) Kepala Desa (Kades) Pragaan Daya Imrah, melantik dua orang Perangkat Desa setempat. Keduanya adalah Mamang Hariyanto, sebagai Kaur Keuangan menggantikan Wa'in dan Nur Hayati sebagai Kaur Perencanaan Program menggantikan Mashudi dikarenakan mengundurkan diri.

Kades Pragaan Daya berharap, pelantikan tersebut semoga membawa keberkahan dalam keberlangsungan kinerja Pemerintah Desa Pragaan Daya ke depannya.

"Saya mohon agar perangkat desa yang sudah dilantik dapat membantu kerja pemerintah desa, dan dalam rangka mewujudkan visi misi Desa Pragaan Daya sesuai harapan," ungkapnya dalam sambutannya, Kamis (05/01/2023).

Dirinya juga meminta perangkat desa agar selalu berpegang teguh pada Peraturan Bupati (Perbup) sebagai acuan untuk selalu aktif dan giat membangun desa.

“Mari semakin aktif bekerja, karena perangkat desa adalah kepanjangan tangan dari kepala desa yang dipilih langsung oleh masyarakat," pintanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa baru ini disaksikan langsung oleh Camat Pragaan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat.

Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, semoga dapat bekerja sama membangun desa lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Kedua perangkat desa yang sudah dilantik, yakni Kaur Keuangan dan Kaur Perencanaan Program, memiliki tugas penting membantu sekretaris desa menjadi juru masak tata kelola kesekretariatan desa.

"Tata kelola keuangan dan perencanaan program bukan pekerjaan mudah, perlu diseriusi dan memahami tupoksinya dengan baik. Semoga bisa segera beradaptasi dan bersinergi dengan perangkat desa lainnya,” pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )