Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-11-2021
  • 232 Kali

Kajari Sumenep: Ada Sebagian Rezeki Kita yang Milik Orang Lain, Sampaikan Segera

Media Center, Jumat (19/11) Di setiap rezeki yang Allah berikan kepada seseorang, ada sebagian rezeki orang lain yang dititipkan. Sehingga sudah sewajarnya yang mendapat rezeki, menyerahkan titipan tersebut dengan bersedekah atau berbagi dengan sesama.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep Adi Tyogunawan, SH., MH. di sela-sela kegiatan Jum’at Berbagi di seputaran wilayah Kota Sumenep, Jum’at (19/11/2021).

Ia menyampaikan bahwa Kegiatan Jum’at Berbagi adalah inisiatif dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumenep, yang diketuai oleh Ibu Sherly Adi Tyogunawan.

IAD atau Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah ikatan istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan, dan janda pegawai Kejaksaan, yang mandiri, non politik dan tidak terkait dengan organisasi politik manapun. 

IAD mempunyai maksud dan tujuan di bidang Kemanusiaan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan.

“Ini inisiatif IAD, semacam Persit-nya TNI atau Dharma Wanitanya Pemerintah Daerah. Jadi ibu-ibu ini menyisihkan rezeki yang diterimanya untuk disalurkan kembali kepada yang lebih berhak, dengan dibelikan makanan buat sarapan pagi abang-abang becak atau masyarakat yang pagi-pagi sudah harus bekerja," ungkapnya.

“Seperti tadi ketika kumpul dengan abang becak, saya tanya sudah sarapan? Ternyata belum, karena harus berangkat lebih pagi," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Jum’at Berbagi dilaksanakan dengan membagikan nasi bungkus dan minuman, dengan berkeliling. Diawali dari depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, memutar melalui Jalan Payudan Barat depan SMP Negeri 1 Sumenep, lalu belok kanan menuju Jalan Urip Sumoharjo depan Kantor Polres Sumenep.

Setelah itu belok ke kiri menuju Jalan Dr. Cipto depan Kantor Bupati Sumenep, kemudian belok kanan melalui Jalan Setia Budi, dan belok Kanan menuju Jalan Dr Wahidin, sebelum kemudian kembali ke Kantor Kejari Sumenep.

“Ini adalah bagian dari kami mendukung program Bupati Sumenep dengan semangat Bismillah Melayani. Kegiatan Kejari Jum’at Berbagi, Jaksa Menyapa, adalah bagian dari itu, bagaimana kita pejabat, perangkat negara melayani masyarakat," ungkapnya.

(Miko, Han)