Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-03-2023
  • 1791 Kali

Kajari Sumenep Pimpin Sertijab Tiga Kepala Seksi

Media Center, Rabu ( 15/03 ) Sebanyak 3 (tiga) Kepala Seksi (Kasi) di Kejaksaan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur, dimutasi.

Penggantian 3 pejabat itu, ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Trimo, Rabu (15/03/2023).

Ketiga pejabat baru yang diambil sumpah sekaligus serah jabatan itu masing-masing, Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, menggantikan Novan Bernadi, yang saat ini menjabat sebagai Kasi Barang Bukti Kabupaten Banjar Negara, Jawa Tengah. Kemudian Kasi Pidum, Hanis Aristya Hendrawan, menggantikan Irfan Mangalle. Sedangkan, Surya Rizal Hertady, menjabat sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB) menggantikan Bambang Nurdiantoro.

Kajari Sumenep Trimo, mengatakan bahwa rotasi jabatan ini, merupakan hal biasa dalam upaya pengembangan organisasi guna mewujudkan visi-misi Kejaksaan sebagai lembaga penegakan hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Kami berharap Sertijab ini dapat memberikan pelayanan prima, dalam mewujudkan supremasi hukum yang profesional, proporsional dan bermartabat, berdasarkan keadilan serta nilai-nilai kepatuhan," tuturnya. 

Setiap pergeseran dalam lembaga maupun institusi, kata Kajari, merupakan hal yang lazim untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

“Rotasi mendorong setiap pejabat di lingkungan kejaksaan agar bisa mengembangkan pengalaman dan kemampuannya,” terangnya.

Kajari juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, dan secepatnya beradaptasi untuk melanjutkan setiap program yang sudah berjalan.

“Bagi pejabat baru agar segera menyesuaikan diri melanjutkan tugas dan program yang ada. Dan untuk pejabat yang dimutasi, kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru," ungkapnya. ( Nita, Fer )