Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-09-2022
  • 374 Kali

Kak Surahman Terpilih Sebagai Ketua Kwarran Kota Dalam Musran 2022

Media Center, Sabtu ( 17/09 ) Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Moh. Sirat Aidi, M.Si, mengungkapkan, menjadi pengurus organisasi seperti Gerakan Pramuka diperlukan kesabaran, keseriusan dan tanggung jawab yang besar guna mengabdikan dirinya dalam mengemban amanah untuk mencetak karakter generasi bangsa.

"Karenanya menjadi pengurus Kwarran Kota yang merupakan barometer dari Kwarran lain di Kabupaten Sumenep, tentunya memiliki tanggung jawab sangat luar biasa, bagaimana mengemban amanah dari hasil Musran," ujar Kak Sirat panggilan akrab mantan Kabag Humas Pemkab Sumenep ini, pada Pembukaan Musran Kota, Sabtu (17/09/2022).

Menurutnya kunci sukses dalam menjalankan tugas sebagai pengurus organisasi, yakni dengan menjalin komunikasi yang baik antar pengurus, khususnya dalam sumbangsih pemikiran berkaitan dengan persoalan Pramuka. Seperti halnya upaya Kwarcab Sumenep mencapai peringkat 6 di Jawa Timur dari sebelumnya berada di posisi 23.

"Ini tentunya menunjukkan kiprah dari seluruh komponen dengan penuh tulus ikhlas dan pengabdian yang dilakukan hingga mampu menunjukkan eksistensinya," tandasnya.

Karenanya melalui momentum Musran Kota, pihaknya mewakili Ketua Kwarcab Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, MH, menyampaikan selamat melaksanakan Musran dan bagi pengurus terpilih masa bhakti 2022-2025 dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Bukan hanya sekedar kemampuan berpikir keras, namun bagaimana merespon segala masukan baik yang disampaikan dalam pembahasan bersama, sehingga menjadi sesuatu luar biasa dan berarti untuk mengembangkan organisasi.

Sementara Sekretaris Kecamatan Kota, Parman, S.Sos, mewakili Kamabiran Kota saat membuka Musyawarah Ranting (Musran) berharap, kepengurusan Kwarran Kota terpilih dapat mengemban program kegiatan yang dibahas bersama melalui Musran tersebut.

"Intinya kami berharap kepada para pengurus Pramuka khususnya di Kwarran Kota untuk memberikan pengabdian terbaiknya guna membangun bangsa dan negara di masa yang akan datang," tandasnya.

Sedangkan, Musran Kota sendiri berlangsung singkat, karena berbagai agenda mulai pertanggungjawaban dari kepengurusan Kwarran Kota masa bakti 2019-2022 yang diketuai Kak Drs. Heru Budi Santoso, M.Si, terkonsep dengan baik dan terbukukan hingga agenda sidang berjalan dengan lancar.

”Termasuk pemilihan Ketua Kwarran Kota yang dilakukan melalui penjaringan bakal calon hingga akhirnya terpilih secara aklamasi Kak Drs. Ach. Surahman, M.Si, bersama beberapa anggota tim formatur untuk memilih kepengurusan Kwarran Kota masa bakti 2022-2025,” pungkasnya.

Ketua Kwarran Kota terpilih Kak Surahman, dalam penyampaiannya menyatakan siap untuk mengemban amanah sebagai Ketua Kwarran Kota masa bakti 2022-2025 dengan penuh tanggung jawab, serta berharap dapat mengemban amanah dengan baik, untuk mengembangkan Pramuka khususnya di Kwarran Kota lebih baik lagi ke depan. ( Ren, Fer )