Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2024
  • 399 Kali

Kanwil Kemenag Jatim Dorong Kantin Madrasah Sumenep Jual Produk Halal

Media Center, Kamis (18/01) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Kepala Bagian Tata Usaha Santoso, mendorong kantin madrasah negeri di Kabupaten Sumenep untuk menjual produk halal. Hal tersebut disampaikan Santoso saat melakukan pembinaan kepada pejabat struktural dan kepala madrasah negeri di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Kamis (18/01/2024).

"Kantin madrasah harus memastikan bahwa makanan dan minuman yang dijualnya halal dan terjamin keamanannya," kata Santoso.

Santoso menjelaskan, pentingnya pendampingan produk halal di kantin madrasah sejalan dengan upaya Kementerian Agama untuk mewujudkan madrasah yang sehat, bersih, dan halal.

"Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan siswa," ujarnya.

Selain mendorong kantin madrasah untuk menjual produk halal, Santoso juga mendorong madrasah untuk menjadi mandiri dan berprestasi. Ia meminta agar madrasah terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanannya kepada masyarakat.

"Wujudkanlah madrasah mandiri berprestasi sebagai bentuk penerapan transformasi layanan umat di bidang pendidikan baik di tingkat dasar (RA, MI, Tingkat Menengah, maupun tingkat atas; red)," tuturnya.

Kunjungan Santoso ke Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan madrasah. Hal ini menunjukkan bahwa Kementerian Agama terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas madrasah di Indonesia. 

(Sus/Ismi, Han)