Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-08-2022
  • 540 Kali

Kapolres Sumenep Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-77 RI

Media Center, Rabu ( 17/08 ) Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole Sumenep, pukul 00.00 WIB, Selasa (16/08/2022).

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang digelar di TMP Jokotole dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia 2022, diikuti Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi bersama Forkopimda setempat.

Pelaksanaan upacara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, kami hadir hari ini, Selasa 16 Agustus 2022, pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini," ucap AKBP Edo Satya Kentriko, di TMP Jokotole 

Dalam apel kehormatan dan renungan suci, sebagai bentuk pemberian penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan ke TMP Jokotole, para pahlawan itu terdiri dari pejuang.

"Kami mendoakan agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa atas perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia, kami segenap Bangsa Indonesia bersumpah dan berjanji akan melanjutkan perjuangan para pahlawan," ungkap Kapolres 

Hadir juga secara langsung pada apel tersebut para asisten Pemkab Sumenep, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag/Kasat/Kasi/Kapolsek, camat, dan Danramil. ( Nita, Fer )