Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-03-2022
  • 1221 Kali

Kapolres Sumenep Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022

Media Center, Selasa ( 01/03 ) Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., memimpin apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022, di Lapangan Apel Sanika Satyawada Mapolres setempat, Senin (01/03/2022).

Apel pasukan yang digelar pukul 08.30 WIB, dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah/2002 Masehi di tengah pandemi Covid-19 di Wilayah Jawa Timur (Jatim).

Saat apel gelar pasukan, Kapolres Sumenep membacakan sambutan Kapolda Jatim, yang intinya penekanan kepada peserta apel untuk melaksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran.

"Lakukan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kemudian, juga ditekankan supaya koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka penanganan kepulangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan masuk ke Jatim serta sosialisasi 5M dan akselerasi vaksinasi.

"Yang utama juga jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal," tegasnya.

Selain itu, anggota juga diminta meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apel pasukan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Kholifa, S.H., M.H., M.Pd.I., Komandan Kodim (Dandim) 0827 Letkol Inf Nur Cholis, A.Md., Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Adi Tyogunawan, S.H., M.H., perwakilan Ketua Pengadilan Negeri (PN) dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres serta Kapolsek jajaran Polres Sumenep. ( Nita, Fer )