Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-01-2022
  • 157 Kali

Kecamatan Dasuk Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi di Atas 70 Persen

Media Center, Kamis ( 13/01 ) Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep masuk kategori penerima penghargaan pencapaian vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dengan jumlah 84 persen.

Kepala Puskesmas Dasuk, Novi Sri Wahyuni menyatakan, dari 15 desa yang ada di Kecamatan Dasuk sebanyak 12 desa capaian vaksinasinya di atas 70 persen, yakni Desa Nyapar 84 persen, Kerta Barat 82 persen, Dasuk Timur 81 persen, Dasuk Barat 81 persen, Batubelah Timur 81 persen, Batas 79 persen, Batubelah Barat 77 persen, Semaan 75 persen, Slopeng 73 persen, Mantajun 70 persen dan Desa Jelbudan 70 persen.

"Cara yang kita lakukan dengan menjemput bola. Kemudian dilanjutkan dengan geruduk dusun (gerdu), dalam perjalannya strategi yang kami lakukan selalu berubah, tetapi melihat kondisi sosial. Hal ini tidak lepas dari kerja sama 4 pilar dengan seluruh kepala desa se-Kecamatan Dasuk. Kami juga melakukan door to door ke rumah warga dan besok tidak lagi dilakukan di Balai Desa,” ungkapnya, Kamis (13/01/2022).

“Hanya tinggal 3 desa yang masih belum mencapai target, tetapi minggu depan kami targetkan mencapai target tersebut, saat ini di Kabupaten Sumenep hanya dua kecamatan yang capaian vaksinasinya di atas 70 persen yakni Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Dasuk, dan kami harap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," imbuhnya. 

Atas capaian prestasi vaksinasi di atas 70 persen yang dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dasuk dan Kalianget, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan penghargaan terhadap dua kecamatan tersebut. ( KIM-PJD/Ismi,Fer )