Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2022
  • 712 Kali

Kecamatan Pragaan Pasang Banner Peringatan Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 10/10 ) Menjelang Peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, Camat Pragaan, Heru Cahyono, S.STP, memasang banner di halaman Kantor Kecamatan setempat.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang diperingati setiap 31 Oktober, pada tahun ini, mengusung tema “Harmoni Bumi Sumekar, Bismillah Melayani”.

“Masa lalu itu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan Kabupaten Sumenep di masa yang akan datang,” kata Camat Pragaan di sela-sela pemasangan banner, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, bangsa yang baik, tidak boleh melupakan jasa para pendahulunya. Tetesan keringat dan derap semangat, serta kerja keras para pendahulu menjadi contoh dan inspirasi bernilai bagi para penerusnya.

“Pergantian kepemimpinan dari waktu ke waktu menjadi tonggak tahapan kemajuan sesuai era dan zamannya. Setiap zaman ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada masanya,” ujarnya.

Kita hidup di sebuah era informasi yang pesat dan hegemonik. Jangan sampai itu semua mengikis nilai luhur yang diwariskan para pendiri Kabupaten Sumenep, yaitu Sumenep yang santun dan berbudaya.

“Dengan Peringatan Hari Jadi ini, tentunya ingin mengukuhkan jati diri masyarakat Kabupaten Sumenep, untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kemajuan di segala bidang,” terangnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )