Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-01-2024
  • 390 Kali

Kemenag Sumenep dan Polres Bersinergi Wujudkan Pemilu Damai Tanpa Hoax

Media Center, Selasa (23/01) Dalam rangka mewujudkan deklarasi pemilu damai, tanpa hoax Tahun 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep Abdul Wasid melakukan kunjungan sinergi sekaligus silaturrahim kepada Kepala Kepolisian Resor Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H.,S.I.K.,M.M., Selasa (23/01/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kemenag memperkenalkan diri dan jajarannya kepada Kapolres Sumenep. Selain itu, Wasid juga menyampaikan agenda pesta demokrasi untuk mengampanyekan pemilu damai dan menolak adanya hoax.

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai, tanpa hoax di Kabupaten Sumenep. Kami siap bekerja sama dengan seluruh pihak, termasuk Polres Sumenep," ungkapnya, Selasa (23/01/2024).

Di tempat yang sama, Kapolres Sumenep Henri Noveri Santoso juga menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pemilu damai, tanpa hoax. Ia menegaskan bahwa Polres Sumenep akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mengganggu kelancaran pemilu, termasuk penyebaran hoax.

"Kami siap bersinergi dengan Kementerian Agama untuk mewujudkan pemilu damai, tanpa hoax. Kami akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat mengganggu kelancaran pemilu," tegasnya.

Henri menyambut baik kunjungan Kepala Kemenag dan mendukung penuh upaya untuk mewujudkan pemilu damai, tanpa hoax. Ia berharap agar imbauan tersebut disebarluaskan melalui Khotib pada saat Shalat Jumat, serta melalui madrasah yang peserta didiknya sudah mempunyai hak pilih.

(Sus/Ismi, Han)