Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-06-2021
  • 118 Kali

Ketua KONI Sumenep, Perenang Kerahkan Kemampuan Untuk Jadi Juara

Media Center, Kamis ( 10/06 ) Para atlet renang yang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang Jawa Timur tahun 2021, sebagai sarana untuk menunjukkan kualitas para atlet bagi kabupaten lain.

“Para atlet jangan merasa kecil hati, tetapi optimis dalam bertanding agar bisa bersaing dengan atlet daerah lain di Jawa Timur, supaya mampu menjadi juara di setiap pertandingan,” kata Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi saat memberangkatkan atlet renang di Kantor KONI setempat, Kamis (10/06/2021).

Ia menyatakan, para atlet menjadi juara di setiap kejuaraan memang menjadi target untuk mengharumkan nama daerah, sehingga harus mengerahkan kemampuan terbaiknya saat bertanding.

“Juara itu target di setiap kejuaraan apapun, tetapi yang terpenting para atlet harus menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas agar raihan prestasi juaranya positif,” jelasnya.

Atlet yang mengikuti Kejurda Renang Jawa Timur tahun 2021 sebanyak empat orang, yakni Rayhan Qodri Nur Azizi, Moh. Hairul Kharega, Moh. Ajis Nasrullah dan Alliya Kinar Maulidyta.

Sutan Hadi Cahyadi mengungkapkan, pihaknya siap memberikan bonus bagi para atlet yang menjadi juara di Kejurda itu, yaitu berupa uang tiga juta Rupiah untuk medali emas, sebesar dua juta Rupiah peraih medali perak dan atlet peraih medali perunggu sebesar satu juta Rupiah.

“Bonus ini merupakan bentuk kepedulian terhadap atlet yang meraih medali dan telah mengharumkan nama baik daerah,” tutur Sutan Hadi Cahyadi.

Sementara itu Kejurda Renang Jawa Timur tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 Juni, di Kolam Renang Dispora Jatim Surabaya. ( Yasik, Fer )