Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-01-2023
  • 1377 Kali

Ketua TP PKK Desa Sendang Laporkan Kegiatan Tahunan

Media Center, Kamis ( 12/01 ) Dalam Rapat Konsolidasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Pragaan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sendang menyampaikan beberapa laporan tahunan PKK di desanya. 

Ketua TP PKK Desa Sendang, Agustina Ekawati menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun, antara lain menghadiri Posyandu di tingkat dusun, menghadiri pertemuan bulanan Tim Penggerak PKK Kecamatan, mengikuti sosialisasi perundangan bahaya KDRT, mengadakan kerja bakti di tingkat dusun, menggerakkan Pos Curhat, menghadiri pengajian di masjid Ar-Rakhim, menggerakkan koperasi simpan pinjam, melakukan penyuluhan konsumsi makanan berimbang, pemberian vitamin A dan C bagi Balita. 

"Berbagai kegiatan tersebut sebagai wujud bakti PKK Desa Sendang pada program pembangunan desa," ujar Ika pada KIM setempat saat dikonfirmasi usai acara berlangsung, Kamis (12/01/2023).

Ia  juga menyampaikan hambatan dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan, antara lain kurangnya kesadaran masyarakat pada pelaksanaan program pokok PKK. 

"Juga banyak kegiatan seremonial yang belum terasa hadir. Kegiatan lomba masih bersifat sementara. Perlu berkesinambungan dan memastikan pengaruh kegiatan tersebut bagi kehidupan warga," imbuhnya.

Dari beberapa kendala tersebut Agustina memaparkan solusi untuk menghadapinya, yakni dengan melakukan pendekatan persuasif pada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan PKK terutama berkaitan dengan tanggung jawab profesi mereka.

"Kami juga telah berupaya bergerak cepat apabila ada fenomena sosial, sehingga tidak melebar masalahnya dan semakin panjang," pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )