Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-09-2022
  • 1034 Kali

Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Semarakkan Peringatan HKGN

Media Center, Senin ( 12/09 ) Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2022 Kabupaten Sumenep, dipusatkan di Lapangan Kecamatan Guluk-guluk.

Pada peringatan HKGN tersebut, diisi dengan kegiatan menggosok gigi secara bersamaan yang dilakukan oleh ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Guluk-guluk.

“HKGN menjadi momentum untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi generasi muda,” tegas Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi. 

Istri Bupati Sumenep ini mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut secara rutin sejak dini, sehingga kondisinya tetap baik hingga saat lanjut usia, karena kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi asupan gizi yang masuk ke dalam sistem pencernaan tubuh.

“Apabila gigi dan mulut tidak sehat, maka asupan gizi yang masuk juga akan berkurang, sehingga mengganggu kondisi kesehatan kita,” ujarnya, Senin (12/09/2022).

Nia Kurnia Fauzi mengimbau, agar masyarakat khususnya anak-anak untuk tidak ragu dan takut memeriksakan kondisi gigi dan mulutnya secara rutin 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya dokter gigi yang senantiasa berjuang untuk menjaga kualitas kesehatan gigi dan mulut, sebagai bagian dari ikhtiar bersama menciptakan masyarakat sehat dan kuat, di Kabupaten Sumenep. ( Gun, Fer )