Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-10-2022
  • 435 Kali

Kompak, Babinsa dan Persit KCK Cabang XLVl Ajak Siswa SDN Pajagalan 1 Senam Bersama

Media Center, Jum'at ( 07/10 ) Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Hidayat bersama Persit KCK Cabang XLVl Kodim 0827/Sumenep, mengajak siswa siswi SDN Pajagalan 1 senam bersama, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh, di Lapangan Upacara SDN setempat.

Babinsa Koramil Kota, Serma Hidayat yang memimpin langsung senam mengatakan, tidak hanya bagi orang dewasa, senam pagi juga memiliki manfaat bagi anak-anak, dengan melakukan senam pagi secara rutin akan membantu menjalani proses perkembangan secara optimal baik fisik, motorik, mental, dan sosial.

“Pada kegiatan kali ini kami mengajak siswa-siswi SDN Pajagalan 1 senam pagi sebelum mamasuki mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ujar Serma Hidayat, Jumat (07/10/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa dan Persit KCK Kodim 0827/Sumenep kepada para pelajar, khususnya siswa-siswi SDN Pajagalan 1 sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran di lingkungan sekolah.

Dikatakan, senam pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan bugar. 

"Dengan senam pagi semoga siswa-siswi SDN Pajagalan 1 semakin sehat dan bugar, sehingga dapat mengikuti pelajaran dengan baik," tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )