Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-06-2024
  • 213 Kali

Kompak, TNI dan Persit Bagi Ratusan Nasi Kotak Gratis

Media Center, Jum’at (07/06) Jum’at berkah menjadi rutinitas Koramil 01 Kota Kodim 0827/Sumenep melakukan sedekah dengan bagi nasi kotak gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Kali ini tidak hanya personel TNI, namun kompak bersama Persit KCK Cabang XLVI Ranting 02 Kota.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori mengatakan aksi sosial tersebut dilaksanakan setiap hari Jum'at oleh personel TNI jajaran Koramil setempat.

"Ini adalah kegiatan sosial yang kami jalankan rutin di berbagai titik di Kecamatan Kota. Kali ini kita bagikan nasi kotak melibatkan Persit," ujarnya kepada Media Center.

Ia menyampaikan bahwa hari ini ada sekitar 380 nasi kotak dan 2 dus air mineral yang dibagikan. Sasarannya adalah pengemis, tukang becak, pemulung, dan pengguna jalan lainnya.

"Ini waktunya sangat pas karena waktunya orang-orang istirahat dan ada sebagian masih mencari nafkah seperti tukang becak," tutur Nanang Fadhori.

Nanang Fadhori berharap, pembagian nasi kota gratis bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang belum sempat makan siang.

Nasi kotak gratis tersebut dilengkapi dengan lauk beragam. Mulai ayam goreng, ayam krispi, sayur, mie, tahu tempe, dan telur.

"Ini bentuk kepedulian kami, mudah-mudahan sedekah nasi kota ini memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu," tutupnya.

(Dim, Han)