Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2023
  • 363 Kali

KPU Sumenep Pantau Langsung Tes Wawancara Calon PPS Gapura

Media Center, Rabu ( 18/01 ) Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep memantau langsung tes wawancara sebagai tahapan akhir seleksi pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, di 27 kecamatan secara serentak termasuk di Kecamatan Gapura.

Tes wawancara pembentukan anggota badan adhoc di tingkat desa dan kelurahan tersebut dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), atas mandat langsung KPU Kabupaten Sumenep.

Tes wawancara dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai Rabu hingga Jumat (18-20/01/2023), di Kantor PPK masing-masing.

Ketua PPK Gapura Abd. Rahem mengatakan, hari pertama tes wawancara berjalan lancar sesuai jadwal yang telah diputuskan oleh KPU Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, hari ini tes wawancara berjalan lancar, sesuai jadwal,” kata Ketua PPK Kecamatan Gapura, Abd. Rahem, Rabu (18/01/2023).

Pria yang akrab disapa Rahem tersebut menyatakan, bahwa di hari pertama pihaknya sudah mewawancara calon anggota PPS dari 6 desa dengan total 56 orang, dan satu orang sedang berhalangan.

Pihaknya memastikan satu orang yang berhalangan tersebut akan tetap difasilitasi. 

“Ada satu peserta yang tidak hadir dari Desa Braji, karena sedang di luar kota. Tetapi sudah terkonfirmasi akan mengikuti ujian lanjutan,” ujar Rahem.

Tes wawancara yang digelar di Kantor Kecamatan Gapura, dimonitoring langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Rahbini, didampingi Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Gapura. ( KIM-KBGPR/Ismi,Fer )