Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-01-2024
  • 532 Kali

Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Bupati Sumenep Serahkan Bantuan Rehab Rumah

Media Center, Kamis ( 08/01 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengunjungi korban terdampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi di dua desa di dua kecamatan.

Kehadiran Bupati selain memberikan bantuan peduli rehab rumah bagi korban angin puting beliung dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep, juga melihat kondisi kerusakan beberapa rumah dan fasilitas lainnya. 

“Kami mengharapkan bantuan yang telah disalurkan oleh BPBD dan BAZNAS ini bisa membantu mengurangi beban para korban bencana alam angin puting beliung ini,” kata Bupati di sela-sela menyerahkan bantuan, di Pendopo Balai Desa Nambakor Kecamatan Saronggi, Kamis (11/01/2023).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong dalam penanganan korban bencana alam, karena harus dilakukan dengan cepat untuk meminimalisir korban jiwa, sehingga semangat gotong royong mempunyai peranan penting untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam.

Karena itulah, masyarakat untuk memanjatkan doa semoga bencana alam yang terjadi kemarin itu menjadi yang terakhir, namun masyarakat untuk selalu waspada karena secara geografis, Desa Nambakor dan sekitarnya termasuk daerah rawan puting beliung.

"Bencana alam tidak bisa diprediksi kapan datangnya, sehingga masyarakat setempat untuk tanggap, waspada dan selalu mengedepankan gotong royong dalam menanggulangi bencana alam," tuturnya. 

Bupati mengatakan, masyarakat apabila di lingkungannya terjadi kedaruratan hendaknya menghubungi layanan Call Center 112, yang memang dirancang Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menerima setiap aduan masyarakat terkait kejadian kedaruratan.

“Masyarakat nelpon ke-112 itu gratis tidak ditarik biaya sepeserpun, jadi melalui call center pemerintah daerah dan pihak terkait sigap untuk menindaklanjuti setiap laporan masyarakat, khususnya kejadian kedaruratan,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati pada kesempatan itu juga  menyerahkan bantuan berupa 73 paket sembako kepada para korban bencana alam angin puting beliung secara simbolis. 

Seusai menyerahkan bantuan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo mengunjungi rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung sekaligus, berbincang-bincang dengan pemilik rumah. ( Yasik, Fer )