Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2022
  • 927 Kali

Kwarran Gerakan Pramuka Kalianget Sukses Gelar Perjumtuming 2022

Media Center, Minggu ( 21/08 ) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kalianget sukses menggelar Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjumtuming) yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam, dari 19 hingga 21 Agustus 2022.

Perjumtuming itu digelar di Bumi Perkemahan Lapangan Trunojoyo PT. Garam (Persero) Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Ketua Kwarran Kecamatan Kalianget, Drs. Musaheri, M.Psi, pada penutupan Perjumtuming berharap, perkemahan yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam tersebut mendapat banyak manfaat yang diperoleh oleh adik-adik peserta, sehingga bisa diterapkan di rumah, sekolah maupun di lingkungannya.

“Pengalaman dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkemahan kali ini, setidaknya juga bisa diterapkan bersama teman-temannya yang lain,” ujarnya, Minggu (21/08/2022).

Dikatakan, Perjumtuming 2022 kali ini dengan mengangkat tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Indonesia Tangguh" layak disyukuri, karena berjalan sesuai dengan rencana.

Hal tersebut tentunya berkat kerja sama semua pihak, termasuk warga sekitar bumi perkemahan dan PT Garam (Persero) Kalianget yang memberikan izin untuk ditempati perkemahan.

Kak Musaheri, panggilan akrab Kepala SDN Kalianget Barat I yang juga Pelatih Pembina Pramuka di Pusdiklatcab Aryawiraraja Kwarcab Sumenep ini menyampaikan terima kasih atas peran Pembina Pendamping, para Mabigus hingga Mabiran Kecamatan Kalianget, sehingga pelaksanaan Perjumtuming berjalan sesuai harapan dengan kegiatan yang menarik dan menantang meskipun kondisi cuaca panas dan terik matahari.

Syukurlah dengan motivasi dan bimbingan semuanya, adik-adik dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Perjumtuming Kwarran Kecamatan Kalianget diikuti sebanyak 500 orang peserta adik-adik Pramuka Penggalang dari 50 Gugus Depan (Gudep), terdiri dari 25 regu putra dan 25 regu putri utusan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) se-Kecamatan Kalianget. ( Ren, Fer )