Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-02-2024
  • 572 Kali

Lantik Kades Matanair, Bupati Sumenep Serukan Rangkul Seluruh Masyarakat Untuk Bersinergi Bangun Desa

Media Center, Selasa ( 27/02 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengimbau Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru harus mampu merangkul seluruh warganya, sehingga jangan ada pengkotak-kotakan, itu dilakukan agar seluruh elemen masyarakat bersinergi membangun desa.

“Kepala desa untuk selalu menjaga kondusifitas desa dengan menciptakan kerukunan di antara masyarakat dalam rangka menjaga agar desanya tetap aman dan terkendali,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru Ahmad Rasidi, di Kantor Bupati, Selasa (27/02/2024).

Kepala Desa hendaknya merajut kembali semua lapisan masyarakat untuk menciptakan kebersamaan, supaya pelaksanaan roda pemerintahan desa berjalan kondusif guna mendukung kebijakannya, sehingga tidak menimbulkan kendala dan hambatan.

“Kepala desa dalam melaksanakan pembangunan harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, agar  kegiatannya berjalan lancar, sukses dan program itu tepat sasaran untuk mengembangkan pembangunan desa,” terangnya.

Pada sisi lain kata Bupati, kepala desa harus mau belajar secara tekstual maupun kontekstual terkait desa agar bisa  melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta ikut serta dalam menyukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami mengharapkan terus belajar masalah pemerintahan, regulasi dan peraturan perundang-undangan terkait tugas dan kewenangan kepala desa,” jelasnya.

Yang jelas, pemerintah daerah mendorong kepala desa dengan memberikan kepercayaan dan mendukung prakarsa dan tindakan desa dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya.

“Jajaran pemerintah bersama kepala desa hendaknya bergotong royong dan bersinergi untuk membangun Kabupaten Sumenep melalui desa dengan kreativitas dan inovasinya sehingga melahirkan berbagai terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )