Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-03-2023
  • 350 Kali

LAZISNU Gapura Salurkan Beasantri di 3 Lembaga Pendidikan

Media Center, Senin ( 06/03 ) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep menyalurkan Beasantri di 3 lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan setempat.

Pengurus LAZISNU didampingi Ketua Pimpinan Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Sumenep, K. A. Quraisyi Makki terjun langsung ke lapangan dan menyerahkan beasantri ke 3 lembaga pendidikan tersebut.

Adapun 3 lembaga pendidikan yang mendapat beasantri di Kecamatan Gapura yaitu MI Nasy’atul Muta’allimin Gapura Timur, MI Al-Huda Gapura Timur dan MI Al-In’am Banjar Timur.

Ketua LAZISNU Kecamatan Gapura, H. Zakri mengatakan bahwa beasantri ini diserahkan pada lembaga untuk diberikan kepada murid yang membutuhkan.

“Dana ini kami serahkan sepenuhnya kepada madrasah untuk diberikan kepada murid yang membutuhkan,” terangnya usai penyaluran beasantri berlangsung, Senin (06/03/2023).

Ia menambahkan bahwa beasantri ini diberikan kepada murid hingga lulus kelas 6.

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kabupaten Sumenep K. A. Quraisyi Makki menyatakan, LAZISNU akan membuat kotak amal yang ditaruh di lembaga pendidikan untuk bersama-sama membangun kebersamaan dalam membantu sesama.

"LAZISNU dan MWCNU akan menyerahkan kotak LAZIS untuk media berbagi antar sesama yang disebut dengan Unit Pengumpul Zakat, Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU)," pungkasnya. ( KIM-KBGPR/Ismi,Fer )