Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-07-2023
  • 854 Kali

Lepas Peserta O2SN, Sekda Tekankan Atlet Tunjukkan Potensi Raih Juara

Media Center, Senin ( 31/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan memberangkatkan atlet, untuk berkompetisi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Jawa Timur 2023.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menurunkan puluhan atlet SD dan SMP di O2SN Provinsi Jawa Timur ini, untuk berlaga di berbagai cabang olahraga yang dilombakan mulai 01 hingga 04 Agustus 2023, di Kota Surabaya. 

“Selamat berjuang dengan menunjukkan potensi yang luar biasa, untuk meraih prestasi menjadi juara di berbagai cabang yang diperlombakan di O2SN itu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi saat melepas atlet O2SN tingkat provinsi, di halaman Kantor Bupati, Senin (31/07/2023). 

Para atlet yang mengikuti O2SN dalam menggapai prestasi tetap menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan, sehingga jangan sampai menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan.

“Para atlet harus menjunjung tinggi sportivitas dalam berlaga, demi menjaga citra Kabupaten Sumenep dalam mencapai prestasi menjadi juara di kejuaraan itu,” terang Sekda.

Sekda mengharapkan, para atlet menyiapkan fisik dan mental, untuk bertanding mengobarkan semangat dan optimisme dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan.

“Jangan pesimis dan putus asa, sebab semua kontingen dari semua daerah, memiliki peluang yang sama untuk menang, hanya bagaimana para atlet memiliki kesiapan fisik dan mental guna  mendapatkan prestasi yang baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra mengungkapkan, peserta O2SN Kabupaten Sumenep berjumlah 24 atlet, terdiri dari siswa tingkat SD sebanyak 12 siswa, dan SMP sebanyak 12 siswa.

“Atlet O2SN itu berlaga di lima Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan, yakni karate, pencak silat, renang, bulu tangkis dan kids atletik,” katanya.

Meskipun pelaksanaan O2SN Provinsi ini tidak dianggarkan, namun pihaknya tetap mengikutkan siswa berprestasi pada kejuaraan itu, sebagai  upaya mencetak anak-anak menjadi generasi emas.

“Kami secara mandiri tetap mendaftarkan mereka untuk mengikuti O2SN Provinsi 2023, semoga mereka meraih prestasi demi mengharumkan Kabupaten Sumenep,” pungkas Agus Dwi Saputra.  ( Yasik, Fer )