Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-03-2023
  • 467 Kali

Lesson Study Paradigma MKKS SMP Negeri Kabupaten Sumenep

Media Center, Senin ( 20/03 ) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menginisiasi Lesson Study Implimentasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SMPN 1 Ganding Kabupaten Sumenep, Senin (20/03/2023). 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, melalui Kepala Bidang Ketenagaan Sunarto, memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh beberapa sekolah penggerak untuk terus bergerak dan memajukan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sumenep.

"Kami berharap, dengan adanya lesson study ini akan lebih menitikberatkan pada penerapan pembelajaran berdeferensiasi yang pada akhirnya guru dapat melakukan pengamatan dan refleksi, untuk efektivitas pembelajaran berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka," ujarnya.

Sedangkan Kepala Sekolah Totok Rubiarto, mengatakan bahwa lesson study merupakan strategi yang dilakukan dalam pengembangan profesi guru agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi peserta didik, serta melibatkan tiga unsur yakni guru model, siswa dan guru lain yang menjadi observer.

"Kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial saja dan berhenti sampai di sini, namun lebih dari itu dapat dimamfaatkan untuk mengembangkan model, media dan evaluasi pembelajaran," tandasnya.

Kegiatan ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang tergabung dalam kluster 8 terdiri dari SMP 5 Sumenep, SMP 2 dan SMP 3 Sapeken, SMP 4 Arjasa dan SMP 1 Ganding. 

Hadir dalam acara tersebut para kepala sekolah, dua orang guru serta satu orang pengawas bina dari masing-masing kluster 8. Sasaran dari kegiatan ini adalah sekolah penggerak angkatan 1 dan 2 serta sekolah yang menerapkan IKM mandiri. ( Ren, Fer )