Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-08-2022
  • 1228 Kali

Lomba Nyanyi dan Festival Band Sarana Penyaluran Bakat

Media Center, Kamis ( 25/08 ) Dinas Komunikasi dan Informatika bersama  Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kabupaten Sumenep, menggelar Lomba Nyanyi dan Festival Band 2022.

Lomba nyanyi membawakan lagu Mencintai Tanpa Mencintai, ciptaan Achmad Fauzi (Bupati Sumenep), pesertanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan instansi vertikal. Sedangkan peserta festival band yakni pelajar dan umum.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya membangkitkan lagi bidang kesenian setelah 2 tahun terakhir tidak ada kegiatan secara terbuka, akibat dampak wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kepala LPP RRI yang mempunyai gagasan untuk mengadakan lomba berkomunikasi dengan Diskominfo sehingga lomba dan festival ini bisa terselenggara pada bulan ini,” kata Bupati di sela-sela membuka Lomba Nyanyi dan Festival Band, di halaman Kantor LPP RRI Kabupaten Sumenep, Rabu (24/08/2022) malam.

Meskipun penyelenggaraannya bersifat hiburan, namun sejatinya melalui kegiatan itu ingin mengetahui mental peserta khususnya ASN dan non ASN saat tampil di depan publik. Selain itu, untuk mengetahui perkembangan dunia musik di masyarakat terutama remaja dan pelajar. 

“Lomba Nyanyi dan Festival Band ini juga sebagai media penyaluran bakat agar bisa lebih kreatif, berinovasi melalui musik,” tuturnya.

Sekedar diketahui saat membuka lomba nyanyi dan festival band “Mencintai tanpa Dicintai”, Bupati meminta kepada salah satu sponsor untuk memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor listrik ECGO untuk pemenang terbaik lomba nyanyi perorangan atau katagori solo yang diikuti oleh ASN dan non ASN.

“Jumlah peserta untuk lomba nyanyi perorangan sebanyak 47 orang dari ASN dan non ASN, sedangkan festival band sebanyak 15 peserta terdiri dari empat peserta umum dan 11 peserta pelajar. Sementara pelaksanaannya selama empat hari mulai 24 sampai 27 Agustus 2022,” pungkas Kepala Diskominfo Kabupaten Ferdiansyah Tetrajaya. 

Pembukaan Lomba Nyanyi dan Festival Band itu juga dihadiri Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, Kepala LPP RRI Kabupaten Sumenep Nandang Supriadi, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) dan pimpinan OPD. ( Yasik, Fer )