Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-10-2021
  • 394 Kali

LP2M STIT Aqidah Usymuni Beri Penghargaan Dosen Lolos Mentor Pejuang Muda

Media Center, Kamis ( 21/10 ) Misnatun seorang Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Aqidah Usymuni Sumenep, lolos sebagai Mentor Pejuang Muda 2021 dari enam puluh lima mentor terpilih seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Madura.

Misnatun merupakan satu-satunya dosen dari Madura yang lolos di antara ratusan calon mentor melalui seleksi baik secara administratif maupun kualitatif dari seluruh Indonesia.

“Saya tertarik mengikuti program pejuang muda ini, karena visinya selaras dengan tugas akademik dalam bidang pendampingan dan pemberdayaan, sebagai salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yang harus dipenuhi oleh setiap dosen,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pejuang Muda merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diluncurkan pada 17 September 2021. Pejuang Muda ini juga merupakan program pemberdayaan mahasiswa setara 20 SKS.

Sementara Ketua LP2M STIT Aqidah Usymuni, Shulhan menerangkan bahwa, mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah. Sedangkan mentor bertugas menyeleksi, memberikan arahan, dan mendampingi mahasiswa peserta Pejuang Muda dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Untuk itu, atas pencapaian tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STIT Aqidah Usymuni memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Misnatun.

"Kami perlu mendorong semua dosen untuk berkontribusi seluas-luasnya di tengah masyarakat dengan mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas achievement yang diperoleh dosen," ungkap Shulhan, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memotivasi dosen-dosen berpotensi di lingkungan STIT Aqidah Usymuni agar menunjukkan prestasinya secara nyata.

"Selamat kepada Bu Misnatun atas keberhasilannya. Semoga ke depan makin banyak dosen-dosen disini yang mampu menunjukkan prestasi yang membaggakan dalam Tri Dharma perguruan tinggi," pungkas Shulhan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua STIT Aqidah Usymuni, Ahmad Effendi kepada Misnatun yang didampingi oleh Ketua LP2M, di Kantor Pimpinan STITA. ( Miko, Fer )