Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-07-2022
  • 602 Kali

Lukisan Mural Tampak Menggoda di Kelurahan Pajagalan

Media Center, Sabtu ( 30/07 ) Dalam rangka mewujudkan program kelurahan berseri di Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, salah satunya dengan memperasri setiap dinding yang bisa dilukis mural dengan gambar-gambar bunga agar sejuk dipandang mata.

Lurah Pajagalan Herlan Efiyanto, mengungkapkan, di samping terus menggiatkan warganya untuk senantiasa melaksanakan bersih-bersih khususnya pada hari libur Sabtu dan Minggu, pihaknya melanjutkan program kelurahan berseri yang selama ini sudah berjalan dengan membuat mural di titik-titik gedung yang tidak dirawat untuk diperindah dengan lukisan mural.

"Salah satu faktor yang membuat lingkungan bersih, sehat dan asri tentu juga bisa ditunjang dengan pemandangan yang indah seperti lukisan bunga-bunga ini," ujarnya sambil memperlihatkan mural yang ada di dinding gang samping Kantor Kelurahan Pajagalan.

Menurutnya, dalam membuat mural yang indah-indah tersebut pihaknya juga menggandeng seniman lukis di Kabupaten Sumenep. Selain, juga memberdayakan seniman lukis yang ada di wilayahnya.

Dijelaskan, untuk tahun ini setidaknya ada tiga lokasi yang sedang dibuat mural. Seperti di samping Kantor Kelurahan Pajagalan, di Jalan Cempaka yang merupakan jalan masuk ke area Taman Adipura, saat ini sedang proses dan hampir selesai serta rencana juga di Taman dekat pompa mesin PDAM.

"Semoga dengan adanya mural di sejumlah titik yang ada di Kelurahan Pajagalan ini, akan membuat warganya semakin semangat untuk menjaga lingkungannya agar menjadi asri," tambahnya, Sabtu (30/07/2022).

Sementara itu, bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan setiap hari libur khususnya Sabtu dan Minggu, Lurah Pajagalan ini juga mengaku turun langsung bersama warga yang dilaksanakan secara bergiliran di masing-masing RW, dengan antusias masing-masing RT juga tampak kompak demi menjaga lingkungannya untuk tetap berseri. ( Ren, Fer )